Minggu, 21 April 2013

Install XP From USB


Bagaimana memulai :

1. Pertama-tama pastikan Anda memiliki USB disk atau media flash diformat dengan benar.
Ini harus memiliki MBR dan set partisi aktif.

a) USB flash media format dengan RMPrepUSB memilih "Boot HDD" dan "XP bootable" pilihan.
Perhatikan bahwa akan DELETE semua partisi. NTFS dilaporkan lebih cepat pada beberapa sistem, Anda parameter USB stick juga faktor. Sedangkan NTFS umumnya tidak dianjurkan untuk media USB flash, jika Anda tidak berencana penggunaan yang berlebihan, tetapi menginstal lebih dari itu sesekali, maka harus aman untuk menggunakannya selama Anda dapat boot dari it.There adalah cara lain untuk memformat USB media flash-untuk menggunakan driver filter, seperti Hitachi microdrive filter driver atau dummydisk.sys (termasuk, lihat di FILES \ folder MULTIpartitionUSBstick). Menggunakan driver tersebut akan 'membuat' tongkat Anda muncul ke Windows sebagai disk tetap. Dalam hal ini, ketika Windows format akan menulis MBR pada dengan informasi partisi.
Sekarang Anda dapat menggunakan konsol manajemen Disk, atau program pihak ketiga untuk membuat beberapa partisi dan format mereka seperti Anda desire.NTFS melakukan cara yang lebih cepat pada beberapa sistem, atau dengan beberapa stick USB. Namun, perlu diingat bahwa tergantung pada penggunaan dan kualitas stick USB, mungkin "memakainya keluar" lebih cepat.

! Pastikan Anda mengatur partisi aktif, baik dari manajemen Disk, atau dari program eksternal favorit Anda jika Anda tidak memiliki seperti!
! Gunakan partisi utama ketika menempatkan sumber berbasis Windows!
! Usew partisi pertama ketika menyalin Windows XP/2003/2000 Penataan!

b) USB hard disk-format itu dari dalam Windows dan pastikan Anda mengatur partisi aktif!
Dalam kedua kasus USB boot tidak dijamin! Itu tergantung pada BIOS anda / motherboard, bagaimana disk diformat dan apa sistem file FAT16 etc.In umum adalah taruhan terbaik untuk kompatibilitas, berikutnya adalah FAT32, NTFS kemudian. Dalam beberapa kasus alat format yang berbeda dapat menetapkan geometri yang tidak tepat.

2. Pilih sumber Anda
a) Windows pilih folder yang berisi folder I386/AMD64. JANGAN pilih folder I386 sendiri!
! Jika Anda dulu Nlite untuk langsing, pilihan "Sistem Operasi Pilihan -> Manual Instal dan upgrade untuk menghilangkan" TIDAK harus diseleksi. Ini adalah bagian penting.!

Opsional:
b) BartPE/WinBuilder/UBCD4Win/WinFLPC- pilih folder, yang berisi folder I386.
! Dalam kasus WinFLPC diingat bahwa BOOT.INI pada disk target wll tidak diatur dengan benar! Dalam rangka untuk memulai itu untuk pertama kalinya, edit di BOOT.INI harddisk (z) ke disk (z-1) dari BartPE misalnya, atau menambahkan ini ke menu.lst pada partisi aktif dari disk USB
# # # #
title Mulai WinFLPC
peta (hd1) (hd0)
Peta - kait
rootnoverify (hd0, 0)
chainloader / ntldr
# # #
Contoh di atas menganggap WinFLPC pada partisi pertama disk internal pertama Anda. Ammend sesuai.
Setelah di WinFLPC, mengedit BOOT.INI pada disk internal seperti yang disebutkan di atas:
multi-(0) harddisk (0) rdisk (1) partition (1) \ WINDOWS = "Microsoft Windows FPLC" / fastdetect ke
multi-(0) harddisk (0) rdisk (0) partition (1) \ WINDOWS = "Microsoft Windows FPLC" / FASTDETECT

c) Vista / Windows 7 setup-pilih folder dengan BOOT dan folder SUMBER.
d) PartedMagic-mana file ISO pmagic-3.X.iso adalah. Anda perlu untuk mengambil tempat pmagic-grub4dos-3.X.iso.zip dan arahkan ke lokasi.
Untuk mendapatkan PartedMagic: http://partedmagic.com/
e) syslinux-pilih distro Linux, yang boot dari syslinux. Semua file / folder yang akan disalin. Sebuah file (syslin.dat), mengandung Syslinux bootsector akan dibuat, dan entri dalam menu boot (menu.lst), yang menunjuk ke file yang akan dibuat. Dalam kasus Anda tidak memilih apa-apa hanya syslin.dat dan ldlinux.sys akan disalin, ditambah masuk dalam menu.lst.
! Pastikan Anda belum menambahkan sumber lain, yang berisi folder yang sama di root yang dari Vista, UBCD4Win dll Program ini akan TIDAK menimpa file / folder.!
! Syslinux tidak bisa dimulai dari NTFS partisi diformat!
3. Pilih disk target dari menu drop-down. Windows Setup dapat dimulai hanya dari partisi pertama pada disk! Tidak harus aktif. Maaf, ini adalah keterbatasan dari Microsoft-dalam kasus removable USB disk, tidak dapat membaca partisi dari pertama.
Jika USB disk Anda tidak ditampilkan maka:
a) Ini tidak dimasukkan
b) Hal ini tidak memiliki partisi aktif
c) Ini tidak diformat dalam FAT16, FAT32 atau NTFS
d) Program ini memiliki bug :) Silakan rincian laporan.

Pengaturan opsional:
4. Angkatan Target jenis disk (TETAP / LEPAS) - biasanya program akan mendeteksi untuk Anda. Angkatan seleksi hanya jika Anda menggunakan driver filter sebagai dummydisk.sys disebutkan di atas atau Hitachi microdrive filter driver. Atau jika untuk beberapa alasan program tidak mendeteksi dengan benar. Ini adalah bagian penting ketika menginstal Windows dari USB XP/2kX hard disk, atau USB flash media, yang dipandang oleh Windows sebagai FIXED.

5. Copy Setup file boot hanya-opsi ini akan menyalin hanya satu set minimal file (7-12MB), yang diperlukan untuk bagian pertama (modus teks) dari setup.
Gunakan untuk menguji seberapa Anda boot disk USB, sebelum menyalin bagian utama.
! JANGAN melanjutkan setup, Anda harus berhenti ketika Anda melihat daftar hard disk terdeteksi!

6. Uji QEMU-ini akan meluncurkan mesin virtual QEMU, yang akan menggunakan USB disk Anda seperti itu disk internal. Anda dapat menggunakannya sebagai tes dasar bagaimana membangun pergi.
Catatan bahwa ini tidak menjamin hasil yang sama pada perangkat keras yang nyata.
! Saat itu setup untuk menggunakan RAM 256MB bila diaktifkan. Pastikan Anda memiliki setidaknya bahwa jumlah + beberapa RAM tambahan yang tersedia!
! GUNAKAN RISIKO SENDIRI. JANGAN LAKUKAN OPERASI MENULIS SEMENTARA DI QEMU!

7. Penyesuaian BOOT.INI
a) lapangan Pertama adalah nama direktori, di mana Windows akan diinstal ke.
b) Disk Nr -. yang disk Anda Windows akan diinstal ke. Sebagai contoh jika Anda memiliki dua disk internal, pertama adalah disk 0, kedua adalah piringan 1.
c) Partisi nomor di mana partisi di atas Windows disk terpilih akan dipasang untuk.
d) entri tambahan di BOOT.INI-seperti di atas, tetapi menciptakan baris tambahan di BOOT.INI dengan data tertentu. Menggunakannya jika Anda berencana untuk menginstal Windows ke disk / partisi / direktori selain yang di atas.

Data ini akan digunakan untuk membuat BOOT.INI pada disk USB, dengan pengaturan yang benar. Ini akan digunakan untuk memulai bagian kedua (modus GUI) setup, DAN memulai Windows untuk pertama kalinya, masih menggunakan disk USB sebagai perangkat boot.

! Pastikan entri di atas adalah benar, jika tidak, anda akan mendapatkan pesan error seperti "HAL.DLL / ntoskrnl.exe tidak ditemukan"
Saya perlu menekankan pada itu-pastikan data yang BOOT.INI benar, dan JANGAN CABUT USB disk sampai Anda memasukkan pertama Windows desktop normal.

8) Tekan tombol GO, Anda sudah bisa menebak bahwa :)
Anda memiliki 2 langkah, baik dalam USB stick adalah perangkat booting Anda (perubahan itu sebaiknya dalam BIOS):
Teks-modus bagian dari penyiapan
-GUI modus bagian dari penyiapan

! Jika sumber Anda bukan Windows XP2 SP2 atau SP3, beberapa file yang dikompresi dalam ~ LS folder akan dihapus pada bagian pertama (mode teks). Untuk membuat instalasi lain dari disk ini Anda harus menyalin file yang hilang, menggunakan program untuk tujuan ini dan ikuti petunjuknya ketika menemukan folder setup yang ada.!

dan pastikan Anda memiliki driver untuk penyimpanan massal Anda (SATA / AHCI / SCSI / RAID) controller dalam sumber Anda.

Tidak ada komentar: